Kecamatan SalakKabupaten Pakpak Bharat
Berita

MUSYAWARAH PENYUSUNAN PERDES KEWENANGAN DESA DI DESA KUTA TINGGI

Kamis, 25 April 2019

Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan kegiatan musyawarah pembahasan peraturan Desa Kuta Tinggi tentang Kewenangan Desa. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Kuta Tinggi, Kamis (25/4/2019).

Musyawarah ini dihadiri oleh BPD Desa Kuta Tinggi terpilih Bapak Sosiawan Bancin, Plh.Kades kuta tinggi, Bapak Paltak Bancin, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Karang Taruna, Perwakilan Masyarakat dari setiap dusun, Pihak Puskesmas Salak dan Bidan Desa.

Turut hadir mengikuti kegiatan ini Pendamping Kecamatan Salak, Ibu Nora siboro dan Bapak Ariston Padang yang juga sekaligus menjadi pemapar Permendagri No.44 Tahun 2016 tentang kewenangan desa.

Camat Salak yang diwakili oleh Kepala Seksi PPMD Kecamatan Salak, Rindo Mera Berutu,SH yang hadir beserta tim sangat menyambut baik kegiatan ini.

Salah seorang tokoh masyarakat, Bapak Poi Bancin, mengungkapkan bahwa acara musyawarah ini sangat penting. Beliau berharap pada kegiatan musyawarah seperti ini tetap diikutsertakan lebih banyak lagi tokoh-tokoh masyarakat dan adat, agar ke depannya pembangunan desa dalam hal warisan budaya di Desa Kuta Tinggi tetap dilestarikan.