Kecamatan SalakKabupaten Pakpak Bharat
Berita

SAMPAH SUMBAT DRAINASE, HALAMAN SD 033931 DAN SD 033412 SALAK DIGENANGI AIR

Kamis, 11 Oktober 2018

Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Namun, air hujan malah meluap dari drainase hingga menggenangi halaman SD 033931 dan SD 033412 Salak, Kecamatan Salak, Kamis (11/10/2018). Penyebabnya dikarenakan drainase di samping sekolah yang sedang dalam proses pembangunan ini tersumbat sampah.

Nampak, sejumlah petugas kebersihan dari Dinas Perkim Kabupaten Pakpak Bharat membersihkan saluran drainase agar air tak terus tumpah ke halaman sekolah, kemudian mengangkat sampah dari drainase.

Tampak hadir di lokasi Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM, Kepala Dinas Perkim, Ir. Parlaungan, M.Si dan Plh. Camat Salak, Abdul Ghani Berutu, SE, M.AP beserta jajaran. Asisten Administrasi dan Pembangunan menghimbau agar Dinas Perkim dan Kecamatan Salak berkolaborasi untuk menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah ke drainase.

Dari pantauan di lokasi, tampak ada beberapa bangunan masyarakat yang di bangun tepat di atas drainase dan berpotensi menghambat proses pembersihan drainase.

“Saya minta Camat Salak agar menghimbau masyarakat kita agar tidak membuang sampah ke drainase dan membongkar bangunan yang di bangun diatas drainase. Segera koordinasikan dengan pihak terkait.” tutur Asisten Administrasi dan Pembangunan sambil beranjak dari lokasi.

Plh. Camat Salak yang hadir bersama dengan jajaran dari Seksi Trantibum dan Seksi Pelayanan Umum bergegas melakukan identifikasi terhadap pemilik bangunan di seputaran drainase di samping SD 033931 dan SD 033412.

 “Sepeninggal bapak asisten tadi, jajaran dari Seksi Trantibum dan Seksi Pelayanan Umum kantor Kecamatan Salak sudah menemui beberapa pemilik rumah. Untuk yang belum dapat ditemui nantinya akan kita surati.” pungkas Ghani.